Selasa, 08 Maret 2011

TIPS PENCEGAHAN JERAWAT

Jerawat memang menyebalkan dan sering mengganggu kepercayaan diri kita, terutama bagi para remaja perempuan atau yang sudah dewasa yang ingin selalu tampil menarik untuk pasangannya. Maka dari itu kita akan bahas beberapa penyebab jerawat muncul.

Sebab kemunculan jerawat : Jerawat muncul bisa dikarenakan akibat stress yang berkepanjangan kondisi pori - pori melebar kurangnya hygien akibatnya tertumpuklah debu dan kotoran di dalam pori - pori kulit wajah kita, sehingga timbullah jerawat; Jerawat muncul bisa juga di sebabkan karena pencucian muka dengan sabun yang berlebih membuat pori - pori wajah kita kering sehingga lama kelamaan dapat menimbulkan jerawat; Selain itu jerawat dapat disebabkan oleh faktor makanan seperti banyak makanan yang mengandung lemak, cholesterol dan kacang-kacangan membuat lemak jahat yang ada dalam tubuh tidak dimetabolisme dengan baik menyebabkan lemak itu keluar menuju jaringan kulit epidermis ( jaringan kulit paling luar ).

Tips Mencegah jerawat
Nah sobat setelah kita tahu beberapa penyebab jerawat di atas maka kita akan dengan mudah mencegahnya bukan..?
Tips dari saya gampang kok...
sebelum tidur kita  bersihkan muka dengan susu pembersih muka kemudian basuh kembali wajah dengan air tanpa sabun, itu untuk memberikan waktu bagi wajah kita untuk relaksasi, hal ini untuk mengurangi minyak yang akan keluar dan minyak biasanya akan keluar berlebih jika saat sebelum tidur kita mencuci muka dengan sabun, maka dari itu saat kita bangun tidur saya hanya menyarankan hanya membasuh muka dengan air bersih saja tanpa menggunakan sabun, lalu tunggu beberapa saat yaa min. 15- 30 menit barulah dapat dicuci dengan sabun pembersih muka yang benar - benar cocok dengan kulit anda. Selanjutnya saat bepergian  di tengah perjalanan hindari pemakaian bedak kembali (penumpukan bedak). Setelah berpergian berikan bebrapa menit wajah untuk relaksasi kemudian bersihkan dengan susu pembersih muka lalu basuh dengan air.

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat buat anda - anda yang bermasalah dengan jerawat.
Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan hub. e-mail saya di: vandriyanasari@yahoo.co.id atau langsung berikan komentar anda langsung di bawah ini.....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar